Tips mengatasi saat berbisnis kos – kosan yang sepi peminat

Tips mengatasi saat berbisnis kos – kosan yang sepi peminat

Memiliki bisnis rumah kos memang sangat menguntungkan , terlebih jika sudah membahas tentang pendapatan.  Akan tetapi bukan berarti usaha ini tidak mempunyai tantanga dalam menjalankannya. Anda sebagai pebisnis rumah kos dapat menghadapi kerugian jika tidak dapat mengelola bisnis penyewaan rumah kos ini dengan baik dan benar. Maka akan terjadi kerugian atau hal – hal yang tidak diinginkan seperti sepi peminat. Di artikel ini akan kami ulas tentang tips saat berbisnis kos - kosan yang sepi peminat.  Poin poin masalah seperti fasilitas kurang mmeadai, harga yang terlalu mahal, respon kurang baik dari pemilik kos yang terkait masalah kerusakan yang terjadi di rumah kos tersebut, perawatan yang kurang baik, dan lain sebagainya.

Padahal kunci dari kesuksesan berbisnis rumah kos adalah dengan mengatur hal tersebut dnegan baik dan benar. Semakin banyak orang yang menempati rumah kos anda, semakin besar pula keuntungan yang bisa didapatkan setiap bulannya. Membuat kos menjadi ramai penyewa memang tidak bisa dikatakan gampang. Tempat yang strategis belum tentu bisa mendatangkan banyak penyewa jika tidak diimbangi dengan promosi yang baik. Promosi secara besar – besaran juga tidak akan berhasil jika kondisi rumah yang anda sewakan tidak menawarkan keamanan dan kurang akan sarana dan prasarana yang menunjang kenyamanan. Dan belum lagi adanya persaingan dalam bisnis kos yang  belakangan ini sangat ketat, karenaa banyaknya pebisnis yang memulai berbisnis rumah kos.

Lah lalu bagaimana meningkatkan jumlah peminat di rumah kos anda. berikut akan kami ulas tips mengatasi saat berbisnis kos – kosan yang sepi peminat, simak sebagai berikut :

<!--[if !supportLists]-->1.      <!--[endif]-->Membuat rumah kos menjadi rumah yang nyaman di huni

Ada beberapa hal yang sering menjadi tolak ukur kenyamanan sebuah kos adalah kebersihan, fasilitas yang memadai, keamanan, dan keindahan. Jika kos anda saat ini sepi peminat, barang kali ada beberapa poin dari standar tersebut yang tidak tersedia. Nah, anda harus merubah konsep rumah kos anda menjadi rumah kos yang nyaman untuk dihuni, agar peminat rumah kos anda  bertambah dan menjadi loyal menjadi betah terus menyewa di rumah kos milik anda.

<!--[if !supportLists]-->2.      <!--[endif]-->Lakukan perawatan rumah kos

Saat rumah kos tidak terawat sering kali itu menjadi sebuah alasan nagi si penyewa untuk pindah atau tidak tertarik untuk berada dirumah kos anda. seperti tempat kosa yang tidak rapi, suka ada kebocoran, dan kerusakan yang lain sebagainya. Hal tersebut membuat seseorang tidak betah berada di rumah kos anda.  jadi anda harus meluangkan waktu untuk melakukan perawatan di rumah kos anda. dengan begitu anda akan mendapatkan pelanggan anda kembali karena segala hal yang terkait dengan perawatan kos akan dilakukan oleh para managemen kos. Jika anda memakai jasa managemen.

<!--[if !supportLists]-->3.      <!--[endif]-->Promosi yang baik dan benar

Ada strategi tertentu yang harus anda mulai berpromosi rumah kos anda, yaitu anda harus memperhatikan bahasa yang akan digunakan untuk menarik minat penyewa tempat yang tepat untuk memasang iklan rumah kos. Anda bisa melakukan promosi via internet yang saat ini terbilang cukup efektif dan efisien, apalagi jika target pasar anda adalah seorang mahasiswa yang sering kali berselancar di dunia internet. Dengan begitu rumah kos anda dapat dikenali dengan mudah, dan dapat menarik pengunjung dengan mudah dan bisa saja makin banyak jika anda tau strategi promosi di internet itu akan menjadi keuntungan anda.

Itulah tadi tips mengatasi saat berbisnis kos – kosan yang sepi peminat.. semoga bermanfaat…