6 Jurus Ampuh Sukses Berbisnis Kos – Kosan

6 Jurus Ampuh Sukses Berbisnis Kos – Kosan

Dewasa ini beragam jenis usaha sudah bermunculan baik yang berkembang secara onlie  maupun offline. Salah satu usaha yang dari dulu sampai sekarang dan masih konsisten untuk menghasilkan keuntungan yaitu bisnis Kos – Kosan. Bisnis Kos – Kosan sekarang sudah berkembang menjadi homestay atau aparteemen yang dapat disewa secara harian, mingguan atau bulanan. Usaha Kos – Kosan ini sering ada di tempat atau daerah yang berdekatan dengan pabrik atau universitas. Hal ini dikarenakan karyawan pabrik atau mahasiswa kebanyakan berasal dari luar kota bahkan luar pulau sehingga mereka butuh tempat tinggal. Dalam berbisnis Kos – Kosan ini perlu adanya trik atau jurus yang ampuh untuk sukses di bisnis ini. Pada artikel ini akan dibahas tentang 6 jurus ampuh sukses berbisnis kos – kosan.

Pada dasarnya permintaan pasar kian bertambah setiap tahunnya. Karena semakin banyak universitas baru bermunculan sehingga banyak mahasiswa yang membutukan tempat tinggal. Namun saat ini juga sudah banyak tempat Kos – Kosan yang telah dibangun sehingga akan menambah kompetitor anda dalm berbisnis Kos – Kosan. Jangan khawatir, berikut ini 6 jurus ampuh berbisnis Kos – Kosan, antara lain:

<!--[if !supportLists]-->1.      <!--[endif]-->Cari Lokasi yang Strategis

Pemilihan lokasi usaha yang tepat menjadi prioritas utama dalam memulai usaha Kos – Kosan. Dalam berbisnis Kos – Kosan diperlukan lokasi yang strategis agar mampu dijangkau oleh banyak orang. Lokasi yang strategis juga mempermudah orang dalam mengakses tempat Kos – Kosan anda. Anda sebaiknya membangun Kos – Kosan di area kampus yang berdekatan dengan tempat makan. Pemilihan tempat bisnis Kos – Kosan ini akan menarik para calon customer untuk menggunakan jasa Kos – Kosan anda.

<!--[if !supportLists]-->2.      <!--[endif]-->Buat Bangunan yang Menarik

Salah satu jurus ampuh yang mampu menarik calon customer anda adalah buatlah bangunan yang akan dijadikan bisnis Kos – Kosan dari luar tampak menarik. Anda bisa membuat bangunan yang disertai taman mini atau kolam ikan diharapkan penghuni kosan lebih nyaman untuk ditempati. Selain itu anda juga bisa membuat tempat Kos – Kosan ini aman sehingga calon penghuni kosan ini tidak perlu khawatir dengan keselamatannya. Terkait keaaman, anda dapat memasang CCTV atau membuat gerbang Kos – Kosan menggunakan kontrol pintu dengan biometrik ( sidik jri, pengenalan wajah, dan sejenisnya).

<!--[if !supportLists]-->3.      <!--[endif]-->Fasilitas yang Lengkap

Dalam berbisnis kosan perlukan cara untuk menarik orang agar bersedia tinggal di kosan atau menggunakan jasa kosan anda. Mayoritas perantau memerlukan fasilitas yang lengkap agar tidak mengeluarkan biaya tambahan. Salah satu fasilitas yang diperlukan perantau seperti kamar tidur, kamar mandi, lemari, meja belajar, AC atau kipas angin, kursi, layanan Wifi, mesin cuci bahkan sekarang ini sudah ada dapur yang digunakan untuk bersama – sama dengna penghuni kosan yang lain.

<!--[if !supportLists]-->4.      <!--[endif]-->Dekat dengan Fasilitas Umum

Meskipun ada membuat fasilitas yang lengka, calon customer anda juga memerlukan beberapa fasilitas umum yang tidak dimiliki oleh kosan. Fasilitas umum yang sering dicari orang yaitu stasiun, terminal, salon, rumah sakit atau klinik, mesin ATM dan tempat makan. Oleh sebab itu, sebaiknya anda membangun bangunan yang digunakan untuk Kos – Kosan harus dipertimbangan terkait lokasi yang terdapat fasilitas umum.

<!--[if !supportLists]-->5.      <!--[endif]-->Harga Sewa yang Terjangkau

Kebanyakan perantau khususnya mahasiswa maka biaya kosan itu menjadi prioritas mahasiswa dalam memilih tempat kosan. Jika anda menerapkan harga yang terjangkau maka akan ada banyak orang mendaftarkan dirinya sebagai penghui kosan dikosan anda terutama bagi mahasiswa yang belum bekerja.

<!--[if !supportLists]-->6.      <!--[endif]-->Rutin Promosi di Berbagai Media

Untuk mendapatkan pelanggan maka anda harus memperkenalkan usaha Kos – Kosan anda kepada orang lain yang berpotensial sebagai calon penghuni kosan anda. Anda bisa berpromosi di media sosial, forum diskusi secara online, aplikasi kos – kosan,  atau secara langsung ( offline )  dengan memberikan brosur kepada orang – orang yang berpotensial seperti mahasiswa, dan pekerja pabrik.

Seperti itulah 6 jurus ampuh sukses bisnis kos – kosan. Bagi anda yang memiliki usaha kos – kosa maka anda dapat mengikuti jurus ampuh seperti diatas. Salah satu keuntungan dari  teknologi seperti sekarang ini mampu mempermudah aktifitas manusia seperti dalam berpromosi di media sosial. Anda dapat mempromosikan usaha kosan anda agar mudah mendapatkan pelanggan yang potensial.